Rasikha: Selamat datang Sayang, di rumah yang penuh cinta

Rasikha 3,5 bulanNamanya Rasikha Wina Ramadhina. Putri mungilku yang terlahir prematur di usia kandungan 29 minggu, dengan berat 1,24 kg dan panjang 39 cm. Menjalani 2 bulan pertama hidupnya di rumah sakit semoga akan mengujinya menjadi anak yang kuat, insyaAllah. Begitulah harapan kami dengan memberinya nama itu, yang berarti Putri Wiko dan Ana yang kuat sebagai anugerah Ramadhan.

Selama 2 bulan, Rasikha melalui masa turun naik. Saat bilirubinnya tinggi sekali sehingga kami diminta untuk bersiap2 mencarikan donor untuk transfusi tukar (tapi Alhamdulillah hanya dengan terapi sinar, bilirubin Rasikha berhasil turun tanpa perlu transfusi tukar), saat apnea membuatnya lupa nafas sehingga harus dibantu nafas dengan mesin, saat tim perawat menyatakan Rasikha perlu menggunakan alat perekam otak untuk mengetahui tingkat kejangnya sehingga membuat rambutnya harus dicukur botak di tiga titik lingkaran kecil di kepalanya, saat Rasikha pertama kali diketahui GER (katup lambung yang belum sempurna sehingga asi mudah keluar lagi), atau saat berat badannya turun, dan bahkan saat Rasikha sudah hampir siap pulang tiba2 apnea lagi sehingga harus kembali ke NICU. Ah.. Kau tahu seperti apa perasaan kami di saat2 pertama kali mendengar fakta itu?
K.o.s.o.n.g.
Maka setelahnya yang bisa kami lakukan hanyalah berserah diri. Mencoba benar2 menyerahkan urusan Rasikha kepada-Nya, sambil membuat afirmasi2 positif. Beruntung mempunyai suami yang selalu mengingatkan bahwa berserah diri adalah salah satu cara terbaik, selain berharap dalam doa tentunya.

Tapi benarlah janji langit, selalu ada kemudahan bersama kesulitan. Maka selama 2 bulan itu, setiap kali Rasikha turun selangkah, setidaknya selalu diikuti oleh perkembangan 2 langkah, atau bahkan 3 langkah. Alhamdulillah. Kau tahu seperti apa perasaan kami di saat2 itu?
S.y.u.k.u.r.
Karena hanya Allah-lah yang membuat segalanya menjadi mungkin. Dan harapan kami melambung lagi.

Setelah melewati masa2 perih melihat Rasikha yang tubuh mungilnya dipasangkan berbagai selang dan kabel, masa2 rindu karena Rasikha tidak ada di sisi selama 2 bulan, masa2 mengantar asi dan menjenguk Rasikha, masa2 menikmati metode KMC (Kangaroo Mother Care), masa2 belajar menyusui dan memberi minum Rasikha, maka datanglah kabar baik itu. Setelah 2 bulan kurang 3 hari, Rasikha sudah bisa pulang. Alhamdulillah.

Selamat datang Sayang, di rumahmu yang penuh cinta untukmu.

11 Oktober 2012

Advertisements

About Febriana

Mama Rasikha. Ibu bekerja. Pemimpi. Pengejar impian. Selalu ingin menjadi rendah hati..
This entry was posted in Kids and Family and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s