Sedikit Gerah vs Sedikit Berkah

‘Mbak, saya gak masuk hari ini’.

Begitu isi sms yang baru aja masuk ke hp saya. Sms dari Pak Toro, supir bus jemputan rute Cibubur-Kantor. Langsung aja saya minta pengendara motor yang mengantar saya untuk pindah haluan menuju stasiun Pondok Cina.

Berencana naik kereta express yang terjadwal sekitar jam 7.45, tapi sayang sekali, kereta nggak bisa berjalan sesuai jadwal kali ini. Masalahnya: ada rel di antara stasiun UI dan stasiun Pancasila yang (katanya) patah, sehingga kereta dari 2 arah harus bergantian menggunakan satu rel aja. Wah…. Alhasil…. aktivitas menunggu jadi harus lebih panjang. Aktivitas menunggu inilah yang kemudian menjadikan sebagian calon penumpang gerah. Selain karena matahari mulai meninggi, bisa jadi juga karena kekhawatiran sampai di tempat kerjanya akan terlambat.

Saya? Alhamdulillah, saya punya teman tadi. Ada buku dan ada handphone untuk memutar audio. Tapi perut keroncongan nih (lho..?). Hehe. Sebagian penumpang juga melakukan hal yang sama dengan saya. Tapi nggak sedikit juga yang hanya bengong. Lha.. Para pengamen segera mengambil peluang. Bernyanyilah mereka dengan alat musik yang mereka bawa. Ada yang sendiri ada yang berdua. Sedikit hiburan bagi penumpang, sedikit berkah bagi pengamen. Permen, roti dan rokok pun menjadi penghilang bosan paling favorit. Sedikit cemilan bagi penumpang, sedikit berkah bagi pedagang.

Hehe… akhirnya datang juga ‘the most wanted thing’-nya. Jam 9 siang berangkat-lah kami… Segera setelah sedikit berantri untuk melewati area yang rel-nya patah, kereta pun ngacir…

-22 Mei 2009-

About Febriana

Mama Rasikha. Ibu bekerja. Pemimpi. Pengejar impian. Selalu ingin menjadi rendah hati..
This entry was posted in Asal Celoteh and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

